Paket Tour Umroh | Tour Aqso Mesir | Wisata HalalPaket Tour Umroh | Tour Aqso Mesir | Wisata Halal

Dengan mendaftar, saya setuju dengan Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan dari Travel Umrah Aman

Already a member?

Paket Tour Umroh | Tour Aqso Mesir | Wisata HalalPaket Tour Umroh | Tour Aqso Mesir | Wisata Halal
Forgot password?

Don't have an account?

Tour Iran

Jika liburan tiba, tentunya, sebagian dari kita telah bersiap-siap untuk menghabiskan akhir tahun di tempat wisata kondang baik di dalam atau pun luar negeri. Bagi yang ingin mencari destinasi yang unik , murah dan juga menjanjikan suatu pengalaman yang tidak ada di tempat wisata yang konvensional, tentunya dapat mencoba untuk melancong ke negri Iran atau Persia yang memiliki nama resmi Republik Islam Iran ini.

Wisata Iran menawarkan “sesuatu” yang lain dari tempat-tempat yang selama ini populer dikunjungi. Pertama, Iran adalah negara yang menerapkan sistem syariat Islam , sehingga pengunjung diharapkan menyesuaikan dan tentunya semua wanita harus mengenakan penutup kepala begitu mendarat di negri para mullah ini. Selain itu, peninggalan sejarahnya yang panjang dan kejayaan dinasti-dinasti yang ada di Persia dari jaman dahulu hingga kini akan terus mempesona semua pelancong.Dan jangan lupa bahwa Iran juga merupakan suatu negeri yang sudah sangat modern dan maju.

Begitu mendarat di Bandara Imam Khomeini atau IKA, pemandu wisata pun sudah menanti dan siap dengan kendaraan untuk kemudian membawa kami ke pusat Kota Tehran. Tempat wisata pertama yang akan dikunjungi biasanya adalah Mausoleum Imam Khomeini, pendiri Republik Islam Iran, yang letaknya kebetulan di antara bandara dan pusat kota. Sang pemandu ini akan terus menemani kami selama perjalanan sekitar satu pekan di negerinya Ahmadinejad ini.

2
Di kota ini, kita mengunjungi mausoleum dua orang penyair yang sangat terkenal yaitu Hafiz dan Saadi. Uniknya mausoleum atau makam di Iran memang dijadikan tempat wisata dimana kita bahkan dapat menikmati minuman dan makanan khas Iran yang lezat.Selama dua hari di Shiraz, kita akan melawat ke masjid Vakil yang indah dan terkenal dengan sistem akustiknya yang canggih. Dalam lawatan ke museum, dan  rumah-rumah tradisonal yang indah ini, pelancong mendapatkan pengetahuan yang lebih baik tentang sejarah dan kebudayaan serta arsitektur Iran yang cemerlang dan khas.

Setelah dua malam di Shiraz perjalanan dilanjutkan menuju ikon wisata Iran yang paling terkenal yaitu Persepolis,Kata Persepolis berasal dari bahasa Yunani yang artinya kota orang Persia. Sedangkan dalam bahasa Persia tempat in dinamakan Takht-e  Jamshid yang artinya tahta jamshid. Jamshid sendiri memiliki makna sebagai nama raja Persia di jaman baheula. Dan jangan lupa kata tahta dalam bahasa Indonesia memang berasal dari bahasa Persia seperti juga kata anggur dan pahlawan.

3
Persepolis merupakan kompleks reruntuhan istana yang dibangun oleh nenek moyang kekaisaran Persiaseperti Darius dan Cirus pada sekitar 550 SM. Namun kompleks ini kemudian diserbu oleh Alexander the Great pada sekitar 330 SM.Selain kompleks istana Persepolis,di kawasan ini juga terdapat tempat makam kaisar Persia yang terdapat di Naqsh-e Rustam .Keunikan adalah necropolis atau kota orang mati ini terletak di dinding bukit yang terjal. Dan di dinding itu dipahat lukisan yang sangat indah dan tetap bertahan hingga ribuan tahun kemudian.
Sebuah kuil api yang digunakan oleh penganut kepercayaan Zoroaster juga masih ada di tempat ini. Kekhasan penganut Zoroaster adalah mereka tidak pernah menguburkan jenazah , melainkan hanya meletakkan jenazah di atas bukit untuk dijadikan mangasa burung pemakain bangkai.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Kota Esfahan, yang merupakan kota terindah di Iran sehingga tidaklah megherankan dalam bahasa Persia ada peribahasa yang mengatkan”‘Esfahān nesf-e jahān ast“ yang artinya Esfahan adalah setengah dunia. Sehingga kalau kita telah melihat kota ini, kita sudah mengunjungi setengah dunia.

Di kota ini kita menyaksikan sebuah lapangan yang disebut Imam Square dan merupakan salah satu alun-laun terindah di dunia yang dihiasi dengan air mancur, dan dikelilingi oleh istana dan masjid yang mempesona. Kota yang dibelah oleh Sungai Zayande ini juga dilengkapi dengan jembatan-jembatan yang indah dimana penduduk dapat bersantai sambil bernyanyi di senja yang damai.

4
Masjid Imam Square ini dikenal dengan masjid Gema. Muadzin tidak perlu speaker untuk mengumandangkan azan, karena arsitektur masjid ini dibuat sedemikian rupa hingga suara muadzin bisa bergema ke sekeliling masjid.

Di Esafahan ini, juga terdapat salah satu gereja terbesar dan terindah di Iran, yaitu Vank Cathedral. Di tempat ini dimakamkan para pemuka agama Kristen Armenia dan juga terdapat sebuah museum yang menceritakan tentang genosida bangsa Armenia pada awal abad ke 20. Siapa sangka di sebuah Republik Islam sepeti Iran, masih terdapat gereja tua yang indah dan terawat dengan baik.

Dari Esfahan, pengembaraan di negri seribu satu malam ini dilanjutkan dengan mengunjungi kotaKazan yang terkenal dengan istana yang memiliki sistem pengairan yang sangat menakjubkan. Setelah ratusan tahun, taman-taman dengan air mancur yang indah masih bekerja dengan sempurna dan semuanya dapat berfungsi tanpa bantuan tenaga listrik.

Selain mengunjungi kota-kota yang indah, kami juga sempat mengunjungi sebuah desa tertua di Iran yaitu Abyaneh.Di desa ini semua rumah memiliki warna yang sama yaitu warna merah bata dan uniknya semua penduduk memakai pakaian tradisional yang berwarna coklat tua.

5
Dari Abyaneh perjalanan dengan mobil dilanjutkan kembali ke ibu kota Tehran dengan mampir sebentar sebentar di kota suci Qom.

Seminggu perjalanan di Iran telah memberikan saya dan keluarga sebuah pengertian yang lain tentang negri ini. Kalau sebelumnya kita membayangkan sebuah negri yang tertutup dan sedikit menyeramkan, ternyata yang kami jumpai adalah sebuah negeri yang maju dan modern, dengan rakyat yang ramah, sejarah yang panjang, dan juga kekayaan arsitektur, seni, dan budaya yang mempesona.

Kalau ingin merasakan jalan-jalan yang tidak biasa. Ayo ke Iran, dan negeri ini pun relatif tidak mahal karena nilai tukar mata uangnya yaitu Riyal bahkan lebih rendah dibandingkan nilai Rupiah. Wisata ke Iran? Siapa takut!

TOUR PERSIA IRAN 8 HARI

Hari ke 1
HARI 01 : JAKARTA – TAHERAN – QOM
Jammaah berkumpul di terminal 2D bandara Soekarno Hatta. Pesawat terbang menuju Taheran. Tiba di Bandara Doha Internasional dan terbang kembali ke bandara IMAM KHOMENI TEHERAN. Check in ke HOTEL QOM.

Hari ke 2
HARI 02 : QOM
Setelah istirahat sebentar lanjut ZIARAH KE SAYYIDAH MAKSUMAH. Perjalanan di lanjutkan ZIARAH JAMKARON , mengunjungi PASAR BUKU QOM, dan PASAR CINCIN QOM, salah satu perpustakaan Islam terbesar dan terlengkap di dunia Perpustakaan Alm Sayid Mar’asyi . Kembali ke hotel, istirahat.

Hari ke 3
Hari 03: QOM – ISFAHAN
Pagi setelah sarapan kita erangkat menuju ISFAHAN. Dilanjutkan city tour ke kota ISFAHAN yang terkenal akan sebutannya  Jewel Of The Asia  dengan mengunjungi/melewati Nagshe Square, Friday Mosque, Ali Qapu Palace , Chehel Sotoun (40 tiang) sisa peninggalan kerajaan dinasti Safawi , Jameh Mosque (masjid gema), Kha Ju Sio se Pol (jembatan 1000 pintu) yang merupakan Jembatan bersejarah di Esfahan, Vank Chatedral musium sekaligus gereja Katholik yg usianya sekitar 400 tahun dan masih berdiri kokoh hingga kini dan Berbelanja di Qeysarieh Bazzar. Check in dan beristirahat di HOTEL ISFAHAN.

6

Hari ke 4
Hari 04 : ISFAHAN – MASHAD
Check out dari hotel Isfahan melanjutkan perjalanan ke MASHAD. Check in di hotel MASHAD.

Makam Ziarah ke Imam Ali Ridlo (keturunan Rasulullah), musium Quran, ziarah ke penyair terkenal di Thus cek in hotel, istirahat. Malamnya kita ziarah lagi ke Imam Ali Ridlo ra. Istirahat.

7

Hari Ke 5
Hari 05 : MASHAD
Setelah sarapan kita menuju  ziarah ke tempat  Imam Ghazali dulu mengajar, kemudian menuju ke Naisyabur tempat telapak kaki Imam Reza  yang mengeluarkan sumber air dan tetap mengalir hingga sekarang dan digunakan untuk masyarakat setempat sebagai salah satu karomah beliau, kembali ke hotel. Kita juga berkunjung ke salah satu penulis kitab terkenal sekaligus ulama terkenal “Hujjatul Islam” Sayeed Ali Syahristani , ke Bazaar Imam Reza untuk belanja oleh-oleh. Kembali ke hotel, Istirahat.

Hari ke 6
Hari 06 :  MASHAD – TEHERAN
Setelah sarapan kita cek out Hotel, berangkat menuju Teheran cek in hotel Teheran, city tour Teheran. Mengunjungi monumen Azzadi, Taman Kota  Teheran. Kembali ke Hotel, Istirahat.

8

9

Hari ke 7
Hari 07: TEHERAN – JAKARTA
Pagi-pagi setelah sarapan kita mengunjungi Istana Shah Iran yang terkenal dengan kemegahan dan kemewahannya kemudian Mengunjungi markat/ komplek rumah IMAM KHOMAENI kemudian ke makam Imam Khomeini. Kemudian cek out hotel menuju bandara International untuk kembali ke tanah air.

10

Hari ke 8
Hari 08: JAKARTA
Jamaah tiba dijakarta

TOUR PERSIA IRAN 10 HARI

Hari ke 1
Hari 1 : JAKARTA   ISTANBUL
Malam hari ini berkumpul di Bandara Soekarno   Hatta untuk memulai perjalanan tour menuju Tehran  Iran

Hari ke 2
Hari 2 : ISTANBUL   TEHRAN
Hari ini tiba di Tehran yang merupakan ibu kota Iran. Anda akan diajak untuk orientasi kota Tehran sebelum menikmati makan malam dan check in hotel dan istirahat.

Makan: Malam
Akomodasi : Ferdowsi Hotel **** atau setaraf .

Hari ke 3
Hari 3 : TEHRAN   SHIRAZ
Setelah makan pagi, Anda akan diajak city tour mengunjungi National Museum/Iran Archeological Museum dimana Anda dapat melihat peninggalan bersejarah Iran, Glass Museum and Jewelery Museum. Setelah makan siang, tour dilanjutkan dengan mengunjungi/melewati Old Parliament Building dan National Garden Gate. Kemudian dengan pesawat domestik Anda akan melanjutkan perjalanan menuju Shiraz. Setibanya di Shiraz, Anda akan langsung diantar untuk menikmati makan malam dan check in hotel.

Hari ke 4
Hari 4 : SHIRAZ
Pagi ini Anda akan diajak untuk mengunjungi Persepolis yaitu situs bersejarah yang dibuat pada tahun 520 sebelum masehi oleh Raja Darius 1. Tour kemudian mengunjungi melewati Qoran Gate, Khaju Tomb, dan Khan Madresseh yaitu sebuah sekolah Teologi yang masih digunakan sampai saat ini. Setelah makan malam, Anda akan diantar kembali menuju Hotel untuk check in dan beristirahat.

Makan: Pagi, Siang, Malam

Hari ke 5
Hari 5 : SHIRAZ   YAZD
Hari ini perjalanan dilanjutkan menuju Yazd dengan mengunjungi/melewati Passargadae dimana Anda dapat melihat makam bekas kerjaan di Yazd, dan melihat pohon Cyprus yang sudah berusia 4000 tahun yang masih tumbuh dengan baik.

Makan: Pagi, Siang, Malam
Akomodasi: Dad Hotel**** atau setaraf

Hari ke 6
Hari 6 : YAZD   ESFAHAN
Setelah makan pagi, Anda akan diajak untuk mengunjungi Amir Chakhmaq, Jameh Mosque yang terkenal, Fire Temple, dan Tombs of 12 Imams. Setelah makan siang Anda melanjutkan perjalanan menuju Esfahan melalui kota Naien untuk mengunjungi Jame Mosque. Tiba di Esfahan Anda akan diajak untuk makan malam dan check in hotel.

Makan: Pagi, Siang, Malam
Akomodasi: Part Hotel**** atau setaraf

Hari ke 7
Hari 7 : ESFAHAN
Full day City tour Iran yang terkenal akan sebutannya  Jewel Of The Asia  denganmengunjungi/melewati Nagshe Square, Friday Mosque, Ali Qapu Palace, Chehel Sotoun, Jameh Mosque, Kha Ju Sio se Pol yang merupakan Jembatan bersejarah di Esfahan, Pigeon Tower dan Berbelanja di Qeysarieh Bazzar.

Makan: Pagi, Siang, Malam

Hari ke 8
HARI 8: ESFAHAN   TEHRAN
Hari ini perjalanan dilanjutkan kembali menuju Tehran. Dalam perjalanan, Anda akan singgah terlebih dahulu di kota Kashan untuk tour mengunjungi Borujerdies House dan Fin Garden. Setibanya di Terhran, Anda akan diajak untuk menikmati makan malam dan check in hotel.

Makan: Pagi, Siang, Malam
Akomodasi : Ferdowsi Hotel **** atau setaraf

Hari ke 9
Hari 9 : TEHRAN   ISTANBUL
Hari ini Anda akan diajak untuk berbelanja oleh oleh Khas Iran di Terhran Grand Bazzar sebelum Anda diantar menuju Bandara untuk penerbangan menuju Tanah Air.

Makan: Pagi
Akomodasi: Dalam pesawat

Hari ke 10
Hari 10 : ISTANBUL   JAKARTA
Hari ini Anda tiba di Jakarta.

Hari ke 1
HARI 01 : JAKARTA   JEDDAH – MADINAH
Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta 4 jam sebelum keberangkatan.

Hari ke 2
HARI 02 : MADINAH
Langsung menuju Madinah. Chek in Hotel untuk istirahat dan makan siang.  Memperbanyak ibadah di mesjid Nabawi. Bermalam di Madinah.

Hari ke 3
HARI 03 : MADINAH
Setelah sarapan, berziarah kekota Madinah dengan mengunjungi tempat-tempat besejarah antara lain : Mesjid Quba, Jabal Uhud, Mesjid Kiblatain, Mesjid Khamsah, Percetakan Al Quran dan berakhir dengan belanja/ berkunjung ke Perkebunan Korma, selesai kembali ke Hotel.

Hari ke 4
HARI 04 : MADINAH – MAKKAH
Check out dari hotel Madinah menuju ke kota Makkah Al Mukarramah  dengan Bus melalui Bir Ali untuk mengambil miqot, niat umrah dan shalat sunat ihram, setibanya di Makkah langsung check-in Hotel untuk meletakan barang bawaan dan makan malam, dilanjutkan dengan melaksanakan Ibadah Umrah.

Hari ke 5
HARI 05 : MAKKAH
Memperbanyak ibadah di Mesjidil Haram.

Hari ke 6
HARI 06 : MAKKAH
Ziarah kota Makkah dengan mengunjungi antara lain : Jabal Tsur ,  Padang Arafah , Jabal Rahmah , MesjidNamirah , Muzdalifah , Mina, dan Jabal Nur.

Hari ke 7
HARI 07 : MAKKAH
Sebelum ke Mesjid Setelah Sholat Subuh, Thawaf Wad a (Thawaf perpisahan) dengan harapan supaya bisa kembali ke Tanah Suci atas panggilan-Nya.

Hari ke 8
HARI 08 : MAKKAH   JEDDAH
Pagi hari jamaah chek out dari Hotel Mekkah menuju Jeddah. City tour di kota Jeddah. Bersiap untuk menuju  ke Teheran .

Hari ke 9
HARI 09 : TEHERAN
Tiba di Taheran pagi, melakukan proses imigrasi dan bagasi. Setibanya di Taheran check in hotel untuk istirahat. Siang hari akan di jemput untuk berziarah ke rumah Imam Khumaini dan ke Istana Syah Pahlevi.

Hari ke 10
HARI 10 : TEHERAN – QOM
Setelah sarapan, melanjutkan city tour , Sore hari cekout hotel perjalanan menuju Qom, bermalam di Qom.

Hari ke 11
HARI 11 :  QOM
Siang dilanjutkan berziarah ke Sayyidah Maksumah, ziarah Jamkaron, Pasar buku QOM, dan Pasar Cincin QOM. Bermalam di QOM.

Hari ke 12
HARI 12 : QOM – MASHAD
Cekout hotel menuju Mashad, berziarah ke Imam Ali Ridho, Musium Al-Qur an bermalam di Mashad

Hari ke 13
HARI 13 : MASHAD – JAKARTA
Pagi hari ke Bazar Imam Ali Ridho. Diantar ke Airport untuk kembali ke Jakarta.

Hari ke 14
HARI 14 : JAKARTA
Alhamdulillah. Tiba di Jakarta bersama Amman Tour Travel

{display:none;}